Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/04/2016 07:30 WIB

Satpol PP Kabupaten Bekasi Butuh Tambahan Anggaran

Satpol PP Kabupaten Bekasi 1
Satpol PP Kabupaten Bekasi 1
CIKARANG_DAKTACOM: Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi mengaku masih minim anggaran dan perlatan sehingga terkendala dalam penengakan peraturan daerah.
 
Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor seusai peringatan HUT satuan polisi Pamong Praja ke 54 di lapangan telaga asih kecamatan Cikarang Barat, Rabu (20/4), mengatakan tugas satpol sesuai UU No 23 Tahun 2014, tugas satpol PP urusan wajib yang setara dengan disdik dan dinas kesehatan, sehingga diharapkan porsi anggaran, akan diberikan lebih, untuk memaksimalkan tugas dan penertiban. Serta Penegakan perda
 
Untuk bisa melakukan tindakan humanis, satpol membutuhkan 5 mobil patroli, dan motor keliling yang bertujuan memantaiu lokasi rawan kemacetan, dengan adanya perlatan itu anggota bisa turun, diharapkan bisa meminimalisir pelanggaran perda.
 
Sementara itu, terkait dengan personil, menurut Sahat, saat ini pihaknya baru memiliki 178, padahal berdasarkan luas wilayah Satpol PP
idealnya memiliki 400 personil, artinya masih kurang sekitar 200 personil lagi.
 
Diharapkan penambahan personil itiu bisa dilakukan melalui anggaran tambahan dan APBD 2017.
 
Untuk meningkatkan keterampilan personil pihaknya juga bekerjasama dengan kepolisian dan TNI dan bersinergi dengan mereka dalam menegakan Perda.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1959 Kali
Berita Terkait

0 Comments