Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/04/2016 07:00 WIB

APINDO Kabupaten Bekasi Apresiasi MoU Peningkatan Partisipasi Pekerja Lokal

Buruh perakitan motor di  Karawang
Buruh perakitan motor di Karawang
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan sejumlah pengelola kawasan industri pada Rabu (20/4), hal ini dalam rangka menghimbau supaya perusahaan mau menyerap tenaga kerja lokal sebesar 30 persen.
 
Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Bekasi yang hadir mengapresiasi adanya kesepakatan tersebut dan siap merekrut tenaga kerja lokal.
 
Ketua APINDO Kabupaten Bekasi, Sutomo mengatakan, permintaan pemerintah Kabupaten Bekasi terkait penyerapan tenaga kerja lokal merupakan hal yang biasa, dimana pengusaha membutuhkan pekerja, dan warga membutuhkan pekerjaan.
 
Tetapi yang perlu diingat bahwa perusahaan membutuhkan kompetensi dalam merekrut tenaga kerjanya, sehingga nantinya akan dibicarakan lagi kedepannya.
 
"Selain itu, kita juga akan melakukan fasilitasi terkait dengan peningkatan skill dan kompetensi warga lokal," ujar Sutomo saat ditemui Dakta. Proses perekrutannya, juga akan sesuai dengan mekanisme yang ada di perusahaan.
 
Sementara itu, Kadisnaker Kabupaten Bekasi, Effendi mengatakan konsep presentase perekrutan tenaga kerja lokal sudah dirumuskan sejak tahun 2015 lalu, ia berharap tenaga kerja lokal bisa direkrut apalagi wilayahnya merupakan kawasan industri.
 
Perekrutan ini bukan saja menyasar pada warga yang berada di dekat kawasan industri, tetapi warga yang juga berada di pelosok. Nantinya bagi warga yang memiliki prestasi bisa direkrut, sementara bagi yang belum memiliki kompetensi akan menghidupkan balai latihan kerja.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1420 Kali
Berita Terkait

0 Comments