Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/04/2016 06:30 WIB

Gedung Dishub Kabupaten Bekasi Ambruk

Ilustrasi gedung rusak
Ilustrasi gedung rusak
CIKARANG_DAKTACOM: Tembok gedung Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi di jalan Industri Kecamatan Cikarang utara yang baru dibangun kondisinya saat ini ambruk.
 
Kejadian ambruknya gedung tersebut,  terjadi sekitar Selasa (19/4) petang kemarin dimana runtuh pada bagian tembok dan langit-langitnya.
 
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Tuftana mengatakan ketebalan material yang ambruk itu sekitar 6 meter, sebelumnya kejadian rusaknya bangunan juga pernah terjadi namun bisa diperbaiki.
 
Diakuinya, bangunan memang belum digunakan, karena masih dalam proses pemeliharaan setelah selesai dibangun oleh kontraktor.
 
"Apalagi kelengkapan kelistrikannya juga belum ada, sehingga belum digunakan oleh pegawai dan kita menolak untuk menggunakannya walaupun sudah mau diserahkan oleh pihak kontraktor," ujarnya kepada Dakta, Rabu (20/4).
 
Tuftana menambahkan, dengan ambruknya gedung tersebut, pihaknya meminta agar dinas bangunan selaku dinas yang mengerjakan pembangunan gedung Dinas Perhubungan agar memperbaiki kembali.
 
Pembangunan gedung tersebut menggunakan APBD 2015, dengan anggaran sebesar Rp. 14 Milyar.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1685 Kali
Berita Terkait

0 Comments