Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/04/2016 13:19 WIB

Kecamatan Medansatria Pacu Pelayanan dan Disiplin Aparatur

Camat Taufiq tengah memaparkan makalah
Camat Taufiq tengah memaparkan makalah
BEKASI_DAKTACOM: Menjadi kecamatan pertama yang dilakukan penilaian, Selasa (19/4), Kecamatan Medansatria telah melakukan peningkatan dalam pelayanan dan disiplin aparatur kecamatan.
 
"Kita sebelumnya sudah prepare administrasi dan perbaikan-perbaikannya, seperti layanan umum kita maksimalkan. Kalau kinerja camat sendiri, kita paparkan mulai bulan juni 2015 sampai sekarang. Alhamdulillah kita sudah mampu perbaiki berbagai aspek dan prestasi mulai dari PKK sampai warga," ujar Camat Medansatria Taufiq Rachmat Hidayat saat ditemui Dakta usai acara pemaparan kinerja.
 
Selain peningkatan kinerja dan pelayanan, disiplinan staf juga menjadi faktor utama yang difokuskan oleh medansatria.
 
"Mulai awal 2016 kan mulai kita berlakukan sistem absen fingerprint sehingga disiplin staf juga meningkat. Mereka yang biasanya mindset cuma absen doang, sekarang sudah berubah untuk meningkatkan disiplin. Meski susah, tapi harus diterapkan," paparnya.
 
Taufiq juga menegaskan bahwa dirinya memberikan sanksi kepada aparatur yang tidak disiplin akan diberikan sanksi tegas mulai dari penjaguhan hukuman disiplin hingga diusulkan untuk berhenti.
 
"Yang bisa membethentikan kan BKD, jadi kita lakukan pelaporan ke BKD. Saya nggak ada toleransi, terutama yg TKK tidak disiplin. Ada 2 orang yang saat ini sedang proses BKD dan diberhentikan," jelas dia.
 
Ia mengungkap bahwa sejauh ini sarana dan prasarana kecamatan sudah maksimal, hanya saja butuh dioptimalkan lebih jauh lagi serta meningkatkan sarana prasarana di kelurahan.
 
"Hanya kita masih ada kendala di aparatur yang jumlahnya hanya 96 orang, ditambah magang jadi 130 orang. Dimana untuk mencapai komposisi aparatur yang tepat, setiap 3 bulan sekali kita evaluasi dan lakukan rotasi secara rutin," pungkasnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1018 Kali
Berita Terkait

0 Comments