Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/04/2016 11:45 WIB

Mudik Bawa Motor Lebih Mudah dengan Kereta Api

Paket Motor lewat Kereta Api
Paket Motor lewat Kereta Api
JAKARTA_DAKTACOM: Direktorat Jenderal Perkeretaapian bekerjsama dengan PT. Lintas Nusantara Perdana (LNP) menggelar program angkutan motor gratis dengan kereta api pada lebaran 1437 H.
 
Layanan ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat yang menggunakan moda kereta api sebagai pilihan mudik, selain itu juga sebagai bentuk menekan jumlah pemudik sepeda motor yang beresiko tinggi di jalan.
 
Koordinator posko mudik stasiun Pasar Senen Jakarta, Joshua Trio Herdianto menyatakan bahwa layanan ini bersifat gratis dan pihaknya menyiapkan kuota sekitar 15 ribu tiket untuk mengangkut sepeda motor.
 
"Namun yang gratis ini hanya untuk motor saja, jika pemilik ingin berangkat bersama motornya dapat ikut turut membeli tiket di posko kita atau secara online," jelasnya saat diwawancarai Radio Dakta, Rabu (20/4).
 
Untuk Pendaftaran H -120, dapat dilakukan di PT LNP stasiun P. Senen dan stasiun Jakarta Gudang di Jl. Kampung Badan. Sedangkan untuk H -30 dapat dilakukan di kantor Kemenhub di Jl. Merdeka Barat no. 8, loket PT LNP di stasiun Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen, Tangerang, Depok dan Bogor.
 
"Untuk persyaratan cukup membawa STNK, SIM dan KTP," ungkap Joshua. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 021. 8886 3385 atau melalui website mudikgratis.dephub.go.id.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3553 Kali
Berita Terkait

0 Comments