Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/04/2016 11:07 WIB

Pengelola Kawasan Industri Janjikan Serap Pekerja Lokal

Ilustrasi Kawasan industri
Ilustrasi Kawasan industri
CIKARANG_DAKTACOM: Selaku pengelola kawasan industri MM2100, Darwoto menyambut baik rencana penandatangan MoU dengan Pemkab Bekasi terkait peningkatan partisipasi tenaga kerja lokal di wilayah industri.
 
Menurutnya, MoU ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing masyarakat Kabupaten Bekasi jelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimana tenaga kerja asing akan berhadapan langsung dengan tenaga kerja lokal.
 
"Tentunya persaingan di MEA akan sangat ketat, kita berharap Pemerintah dapat membantu masyarakat meningkatkan daya saing lewat pelatihan dan sertifikasi," papar Darwoto saat diwawancarai Radio Dakta, Rabu (20/4).
 
Rencananya, setelah MoU ini ditandatangani, akan ada sosialisasi secara menyeluruh kepada setiap perusahaan yang ada di wilayah industri.
 
Ketika ditanya soal kuota pekerja lokal, Darwoto menyatakan bahwa hal itu kembali kepada kompetensi masing-masing pekerja, jika sudah sesuai persyaratannya maka warga lokal akan diberikan prioritas.
 
"Diharapkan juga nantinya Disnaker Kabupaten Bekasi mampu melakukan perbaruan data tenaga kerja secara berkala dan terbuka sehingga para pengusaha dapat melakukan rekruitmen secara lebih mudah," ungkapnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1734 Kali
Berita Terkait

0 Comments