Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/04/2016 15:39 WIB

Dubes Saudi Bangga atas Lomba Hafidz Asia Pasifik

Kompetisi Hafidz Asia Pasifik
Kompetisi Hafidz Asia Pasifik
JAKARTA_DAKTACOM: Dubes Kerajaan Arab Saudi Mustafa Ibrahim al Mubarak mengaku bangga atas pagelaran kompetisi hafalan Al Quran dan Hadits tingkat Asia Pasifik tahun ini.
 
"Alhamdulillah rasa antusias masyarakat muslim semakin meningkat dibandingkan tahun lalu dimana pada kali ini sebanyak lebih dari 20 negara yang mengikuti lomba hafalan Al Quran dan Hadits" ucapnya dalam bahasa Inggris pada Selasa (19/4).
 
Mustafa berharap hal ini akan selalu menjadi agenda kegiatan setiap tahun sebagai kerjasama erat antara pemerintah Indonesia dengan kerajaan Arab Saudi dalam rangka mempererat tali silaturahim sesama negara muslim.
 
"Hadiah untuk para juara lomba tahun ini akan diberi hadiah ibadah haji sebagai undangan tamu khusus oleh kerajaan Arab Saudi," paparnya.
 
Kemenag RI dan Kedubes Arab Saudi menggelar kompetisi hafalan Al Quran dan Al Hadits tingkat Asia Pasifik.
 
Acara lomba hafalan Quran dan Hadits ini berlangsung sejak 18-21 April 2016 ini telah memasuki tahun ketujuh dimana saat ini menampilkan 114 peserta dari 26 negara Asia Pasifik yg dibagi menjadi 5 kategori yakni kategori hafalan Al Quran 10 juz, 15 juz, 20 juz, 30 juz, dan hafalan Hadits.
 
Hadiah dari lomba ini adalah uang tunai sebesar 5000-15000 riyal dan perjalanan menunaikan ibadah haji untuk juara satu, dua, dan tiga di setiap masing-masing cabang lomba.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1907 Kali
Berita Terkait

0 Comments