Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/04/2016 11:11 WIB

Kemenag dan Kedubes Saudi Gelar Kompetisi Hafidz Tingkat Asia Pasifik

Kompetisi Hafidz Asia Pasifik
Kompetisi Hafidz Asia Pasifik
JAKARTA_DAKTACOM: Kemenag RI dan Kedubes Arab Saudi menggelar kompetisi hafalan Al Quran dan Al Hadits tingkat Asia Pasifik. 
 
Acara lomba hafalan Quran dan Hadits ini berlangsung sejak 18-21 April 2016 ini telah memasuki tahun ketujuh dimana saat ini menampilkan 103 peserta dari 26 negara Asia Pasifik yang dibagi menjadi 5 kategori yakni kategori hafalan Al Quran 10 juz, 15 juz, 20 juz, 30 juz, dan hafalan Hadits. 
 
Rincian peserta untuk kategori 10 juz sebanyak 29 peserta, dimana Indonesia diwakili oleh M. Rif'at al Banna. Untuk kategori 15 juz, 17 peserta, dimana diwakili oleh M. Fachrurozi Zamzami. 
 
Kategori 20 juz, sebanyak 20 peserta diwakili oleh M. Agung. Kategori 30 juz, 19 peserta yang diwakili oleh M. Rifki. Dan untuk hafalan Al Hadits sebanyak 18 peserta. 
 
Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dan anak-anak muda dalam membaca, menghafal, memahami, dan mengamalkan Al Qur'an sekaligus mempererat hubungan internasional antara negara-negara berpenduduk Muslim di dunia, khususnya regional Asia Pasifik. 
 
Hadiah dari lomba ini adalah uang tunai sebesar 5000-15000 riyal dan perjalanan menunaikan ibadah haji untuk juara satu, dua, dan tiga di setiap masing-masing cabang lomba yang rencananya akan diberikan langsung oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Dubes Kerajaan Arab Saudi Mustafa Ibrahim al Mubarak pada acara penutupan Kamis mendatang.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1663 Kali
Berita Terkait

0 Comments