Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/04/2015 06:49 WIB

Pemkab Bekasi Siap Gelar Grand Opening PON di Stadion Wibawa Mukti Jababeka

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi, siap  gelar  Grand Opening Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Stadion Wibawa Mukti Jababeka, Cikarang Bekasi. 
 
Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Muhyidin, kepada dakta.com, hari ini bahwa pihaknya siap jika Stadion Wibawa Mukti digunakan sebagai tempat acara pembukaan PON.
 
"Kita sih siap-siap saja, apabila Stadion Jababeka ditunjuk menjadi tempat acara pembukaan, tapi itu kan kebijakan pemprov" jelasnya, Sabtu, (04/04/15).
 
Muhyidin menganggap suksesnya penyelenggaraan PORDA Jabar pada 2014 lalu di Kabupaten Bekasi, menjadi bukti bahwa stadion tersebut layak digunakan.
 
Saat ini, pihaknya telah menganggarkan sebesar Rp. 150 Milyar untuk penyelesaian bangunan stadion.
 
"Untuk finishing kita sudah anggaran 150 Milyar, dan bisa selesai tahun ini juga," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.
 
Muhyidin menambahkan, apabila Stadion Wibawa Mukti digunakan maka akan mengangkat nama Kabupaten Bekasi di tingkat nasional.
 
"Ya jelas banggalah, kan bisa menyelenggarakan kegiatan nasional" tutup Muhyidin.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi menyarankan agar PON bisa digelar di Stadion Wibawa Mukti Jababeka, Cikarang Bekasi, karena Grand Opening perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat, yang akan diselenggarakan tahun 2016 belum bisa dipastikan dapat digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di Gedebage, Bandung.
 
Perkiraan itu dipastikan karena struktur bangunan tersebut mengalami kerusakan dan ambles.
 
Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengaku belum mencari alternatif untuk pembukaan pekan olahraga multieven empat tahunan tersebut.
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 5857 Kali
Berita Terkait

0 Comments