Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/04/2016 15:09 WIB

DPC Demokrat Gelar penjaringan Balon Bupati Bekasi

Logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat
CIKARANG_DAKTACOM: DPC partai Demokrat Kabupaten Bekasi membuka penjaringan untuk bakal calon kepala daerah pada 1-15 April, hal ini untuk mencari figur yang akan diusung dari partai berlambang mercy tersebut.
 
Ketua Penjaringan bakal calon Bupati partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Mustakim mengatakan setelah setelah proses pendaftaran 1-15 april, pada 16-30 April mendatang, pendaftar akan mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diisi. 
 
"Kemudian, akan diberikan ke DPD Jawa Barat dan DPP partai," jelasnya kepada Dakta Kamis (14/4).
 
Meski sudah dibuka belum ada yang mendaftar, baru secara lisan ketua KONI Kabupaten Bekasi HM Romli yang akan mendaftar, namun untuk waktunya belum diketahui.
 
Ia menyatakan, bakal calon kepala daerah dari luar partai diperkenankan untuk mengikuti penjaringan yang dilakukan partainya. 
 
"Dan, semua pihak memiliki kesempatan yang sama dalam penjaringan terebut, termasuk kader partai yang ikut penjaringan di partai lain," jelasnya.
 
Mustakim menambahkan, tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti penjaringan di partainya, namun yang bersangkutan berkeinginan dan memiliki tekad serta memiliki komitmen melaksanakan ADRT partai.
 
Pihaknya, hanya memiliki kewenangan untuk melakukan penjaringan saja. Sementara itu, yang memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi ialah DPP Partai.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1269 Kali
Berita Terkait

0 Comments