Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/04/2016 15:24 WIB

Pemkab Bekasi Terima Hibah Truk Sampah dari Pemprov Jabar

Ilustrasi Dump Truk Sampah
Ilustrasi Dump Truk Sampah
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi mendapat bantuan hibah 30 unit truk dari pemerintah provinsi Jawa Barat yang akan digunakan untuk pengangkutan sampah
 
Kabid Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto pada Senin (11/4) mengatakan pihaknya tahun ini mempertajam pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir, sehingga dibutuhkan truk-truk sampah.
 
Tahun ini akan ada penambahan truk sampah, sebanyak 55 unit baik yang berukuran besar maupun sedang, 25 unit truk sampah dibeli menggunakan APBD Kabupaten Bekasi, sedangkan 30 truk sampah berasal dari bantuan provinsi Jawa Barat.
 
Pengadaan truk sampah itu diharapkan mampu mengatasi persoalan sampah khususnya dari masyarakat dan dibuang ke tempat pembuangan akhir burangkeng.
 
 
Untuk menekan adanya sampah di masyarakat, menurut Dodi, perlu dilakukan pembentukan kelompok swadaya masyarakat, dimana pihaknya juga menganggarkan mesin pengolah sampah yang ditujukan bagi masyarakat yang melakukan pengolahan sampah dengan sistem reduse reuse recycle.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2355 Kali
Berita Terkait

0 Comments