Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 04/04/2015 09:59 WIB

Setidaknya 143.702 KK Miskin Akan Divalidasi

Kartu Indonesia Sehat
Kartu Indonesia Sehat

CIKARANG_DAKTACOM: Sebanyak 143.702 Keluarga Sangat Miskin di kabupaten Bekasi akan divalidasi untuk menerima program bantuan iuran jaminan kesehatan nasional.

Penerima program bantuan sosial bidang kesehatan dalam bentuk Program Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), di Kabupaten Bekasi tahun 2015 akan divalidasi. Pasalnya, sesuai ketentuan untuk 1 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan maksimal 5 orang.

"Validasi tersebut akan melibatkan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), karang taruna, pendamping program keluarga harapan (PKH) dan Kasi kesos di tiap kecamatan." kata Ahmad Taufik, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, kedapa dakta.com, Juma'at (3/4/15).

Dikatakan, validasi tersebut adalah bentuk kerjasama dengan pemerintah, ia menginstruksikan kepada anggotanya agar benar-benar turun kelapangan supaya data penerima bantuan angkanya valid.

Pria yang  kerap disapa Topong ini menambahkan, jika ditemukan  yang tidak layak lagi sebagai penerima, maka akan dicoret dari daftar PBI. Kemudian, jika ada tambahan, maka bisa diusulkan melalui musyawarah Desa/kelurahan yang akan diteruskan ke Kemensos.

Sehingga, data tersebut nanti benar-benar valid dan tidak ada keluarga miskin (gakin) sebagai penerima sasaran yang tertinggal.***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2156 Kali
Berita Terkait

0 Comments