Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/04/2016 09:30 WIB

Menteri Susi Luncurkan Program PSKPT di Pulau-Pulau Kecil

Gala Dinner Pelepasan Manajer lapangan PSKPT dan Fasilitator masyarakat PPKT
Gala Dinner Pelepasan Manajer lapangan PSKPT dan Fasilitator masyarakat PPKT
JAKARTA_DAKTACOM: Kementerian Kelautan dan Perikanan meluncurkan program "Pengembangan Sentra Kelautan Perikanan Terpadu di Pulau-Pulau Kecil dan Kawasan Perbatasan".
 
Progam ini merupakan upaya mengintegrasikan aktivitas bisnis perikanan rakyat berbasis pulau-pulau kecil serta mengakselerasi perekonomian regional yang bertumpu pada kekuatan sektor kelautan dan perikanan. 
 
15 lokasi yang dipilih adalah Simeulue, Natuna, Saumlaki, Sangihe, Merauke, Mentawai, Nunukan, Rote Ndao, Maluku Barat Daya, Tual, Timika, Biak, Sarmi, Morotai dan Talaud. 
 
Melalui program Pembangunan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu ini memperkuat peran masyarakat nelayan dan pemangku kepentingan lokal dimana skenario pelaku utama program ini adalah nelayan yang berdiam di pulau-pulau kecil.
 
Untuk mendukung program tersebut, Ditjen Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan GIZ-Endev-Indonesia dan Destructive Fishing Watch (DFW)-Indonesia menyelenggarakan pelatihan bagi manajer dan fasilitator masyarakat. 
 
Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan manajerial para manajer sentra bisnis dan fasilitator masyarakat pulau-pulau kecil terluar.
 
Pelatihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Maret - 2 April 2016 di Hotel Media Gunung Sahari. Kemudian pada tanggal 1 April 2016, diselenggarakan gala dinner sekaligus pelepasan manajer lapangan dan fasilitator masyarakat oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
 
Dalam sambutannya, ibu Susi mengatakan bahwa kehadiran manajer lapangan dan fasilitator masyarakat menjadi penting dan strategis. 
Editor :
Sumber : Rilis Kementerian Kelautan dan Perikanan
- Dilihat 3756 Kali
Berita Terkait

0 Comments