Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/04/2016 16:00 WIB

Kemasan Kurang Menarik, Produk UKM Kabupaten Bekasi Sulit Bersaing

Ilustrasi Produk UKM
Ilustrasi Produk UKM
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi menyebut pelaku usaha kecil menengah jenis kuliner masih terkendala kemasan yang kurang menarik sehingga belum mampu mengembangkan usahanya.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Abdullah Karim mengatakan pada Jum'at (1/4) bahwa terdata sebanyak 511 usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Bekasi, sebagian besar jenis usahanya berupa kuliner.
 
Namun dalam usahanya, masih kerap terkendala soal produk kemasan yang kurang menarik, sehingga tidak dilirik oleh konsumen, oleh sebab itu pihaknya akan memberikan pelatihan supaya kemasan produk mereka bisa menarik dan diminati pembeli.
 
Jika soal rasa, ia mengaku produk usaha kecil menengah binaannya tidak kalah dengan produk lain, tetapi hanya kurang dari segi kemasan.
 
Sementara terkait dengan pengembangan usaha UMKM, diakui Karim pihaknya membuka galeri UMKM di kantornya, nanti akan dipamerkan produk-produk dari UMKM di kabupaten Bekasi.
 
Galeri itu terletak di kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Komplek Pemkab Bekasi, masyarakat yang ingin membeli produk umkm bisa langsung bertransaksi di tempat tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3134 Kali
Berita Terkait

0 Comments