Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/04/2016 12:30 WIB

Pemprov DKI Jakarta Berencana Ambil Alih Trayek Dalam Kota

Ilustrasi kopaja di jalan Ibukota
Ilustrasi kopaja di jalan Ibukota
JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan mengambil alih seluruh angkutan umum trayek dalam kota.
 
"Dari awal kan kami sudah menawarkan sistem pembayaran rupiah per kilometer kepada para pengusaha angkutan umum agar tidak terpengaruh oleh perubahan harga BBM. Sekarang BBM turun, mereka mau nggak nurunin tarif?" tanyanya kepada wartawan, Jum'at (1/4).
 
Namun Ahok mengaku mereka tetap bersikeras menginginkan sistem kejar setoran sehingga membuat para sopir tidak menghiraukan kenyamanan dan keselamatan para penumpang.
 
"Ya nanti silahkan saja bersaing, kalo mereka ditinggal penumpang kan pasti akan ikut kita. Kalau mau ikut sistem kita ya harus pake sistem rupiah per kilometer," paparnya.
 
Seperti diketahui mulai hari ini pemerintah telah menetapkan harga baru untuk BBM jenis Premium dan Solar yang masing-masing mengalami penurunan sebesar Rp 500/liter. 
 
BBM jenis Premium kini turun menjadi Rp 6450/liter dan Solar turun menjadi Rp 5150/liter.
 
Seiring dengan penurunan harga BBM ini, Menhub Ignasius Jonan juga meminta adanya penurunan pada tarif angkutan umum sebesar 3%. Namun berkaca pada kejadian sebelumnya tarif angkutan umum tidak pernah mengalami penurunan meskipun harga BBM turun dengan alasan biaya pemeliharaan masih cukup tinggi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1476 Kali
Berita Terkait

0 Comments