Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/04/2016 10:00 WIB

Pengamat: Pemerintah Masih Khawatirkan Fluktuasi Harga Minyak Bumi

Pengamat SDA Marwan Batubara
Pengamat SDA Marwan Batubara
BEKASI_DAKTACOM: Pengamat pengelolaan sumber daya alam, Marwan Batubara melihat bahwa turunnya harga BBM subsidi sebesar 500 rupiah merupakan cermin masih khawatirnya pemerintah akan fluktuasi harga minyak bumi.
 
Menurutnya, jika mengikuti formulasi harga yang ada, BBM subsidi masih bisa turun lagi. Namun ia melihat bahwa ini adalah strategi pemerintah untuk menyiapkan anggaran jika di tiga bulan berikutnya harga minyak naik kembali.
 
"Kita lihat tiga bulan kedepan selain menghadapi bulan puasa juga ada tahun ajaran baru sekolah, biasanya akan terjadi inflasi, jika nanti minyak dunia naik, pemerintah setidaknya punya cadangan dana agar BBM tidak ikut naik terlalu tajam," ujarnya kepada Radio Dakta, Jum'at (1/4).
 
Dalam timbangan Marwan, Pemerintah berusaha menekan angka inflasi di tiga bulan mendatang agar tidak terlalu besar sehingga rakyat tidak terlalu terbebani.
 
Fluktuasi harga minya sendiri, menurutnya, sangat dipengaruhi dengan gejolak dunia internasional terutama di wilayah timur tengah.
 
"Setiap ada gejolak, biasanya harga naik, dan jika terjadi oversupply, harga turun namun biasanya tidak terjadi dalamw aktu yang lama," jelasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1739 Kali
Berita Terkait

0 Comments