Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/03/2016 15:30 WIB

Disdik Kabupaten Bekasi Siap Laksanakan UN 2016

(Ilustrasi) Ujian Nasional SMK
(Ilustrasi) Ujian Nasional SMK
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 26.878 siswa dari 245 sekolah tingkat SMA di Kabupaten Bekasi siap melaksanakan Ujian Nasional pada 4-7 Maret
 
Kabid SMA, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Asep Saifullah mengatakan pada Rabu (30/3) persiapan ujian nasional sudah sangat siap baik dari tingkat SD, SMP dan SMA.
 
Pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak utuk proses pelaksanaan ujian nasional, termasuk persiapan ruangan dan pengawas dengan menggunakan sistem silang.
 
Dari 245 sekolah, 5 sekolah menggunakan ujian berbasis komputer.
 
Diharapkan dengan Ujian Nasional dilaksanakan, sekolah bukan hanya mendorong siswanya untuk lulus saja, tetapi harus dilanjutkan ke jenjang lebih tinggi.
 
Apalagi menjelang masyarakat ASEAN, lulusan sekolah juga akan dibimbing memiliki keterampilan untuk busa bersaing dengan lulusan dari daerah lain bahkan tenaga asing.
 
Asep menambahkan, terkait dengan implementasi ujian dilapangan, pihaknya sudah mengantisipasi sedemikian rupa supaya tidak terjadi kecurangan bahkan, kendala di tiap sekolah.
 
Untuk ujian nasional dengan menggunakan basis komputer, pihaknya juga menyiapkan teknisi di sekolah dan meminta kepada PLN supaya tidak mematikan listrik.
 
Soal ujian juga akan didistribusikan saat hari H menjelang ujian nasional.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1221 Kali
Berita Terkait

0 Comments