Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/03/2016 16:30 WIB

APDESI Kabupaten Bekasi: Dana Desa Masih Belum Cair

Ilustrasi Dana Bantuan
Ilustrasi Dana Bantuan
CIKARANG_DAKTACOM: Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bekasi mengaku belum menerima pencairan dana desa yang sedianya akan dilakukan pada bulan Maret 2016 ini.
 
Ketua I APDESI Kabupaten Bekasi, Ibnur Hajar mengatakan memang berdasarkan informasi dari kementrian desa dan percepatan daerah tertinggal, pencairan dana desa dilakukan pada Maret ini. 
 
"Tetapi hingga kini pihaknya belum menerima dana desa tersebut," paparnya kepada Dakta, Selasa (29/3).
 
Pencairannya juga dilakukan dalam 2 tahap, dimana masing-masing desa dianggarkan sebesar Rp 700 juta dengan alokasi 60-40 persen.
 
Ia juga berharap dengan adanya pencairan dana desa itu dapat dipergunakan untuk kesejahteraan masyarakat, karena banyak infrastruktur maupun tingkat kesejahteraan masyarakat yang perlu ditingkatkan melalui anggaran tersebut.
 
Ibnu juga mewanti-wanti bagi anggotanya untuk bisa mempergunakan dana desa itu sesuai dengan peruntukannya yang berdasarkan arahan dari pemerintah pusat, dimana tidak diperbolehkan untuk pembangunan kantor desa dan hanya diperbolehkan untuk pembangunan infrastruktur seperti irigasi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.
 
Sementara itu, untuk penyalurannya juga diminta tidak diperhambat oleh pemerintah daerah, namun beberapa waktu lalu, Bupati Bekasi berkomitmen untuk bisa menyalurkannya sesegera mungkin.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1716 Kali
Berita Terkait

0 Comments