Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/03/2016 13:40 WIB

Dinsos Kota Bekasi akan Tindak Tegas Pelaku Eksploitasi Anak

ilustrasi ibu dan anak mengemis
ilustrasi ibu dan anak mengemis
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Sosial Kota Bekasi minta semua pihak untuk turut mengawasi kasus-kasus ekploitasi anak di Kota Bekasi.
 
"Saya minta semua pihak mengawasi, jika ada itu ekploitasi anak tanggung jawab kami, dan itu melanggar hukum, pihak kepolisian juga dapat langsung melakukan tindakan," ungkap Kadinsos Agus Darma kepada Dakta, Selasa (29/3).
 
Namun hingga saat ini agus mengaku masih belum menemukan laporan kasus ekploitasi anak di Kota Bekasi meskipun jika dilihat di lapangan banyak anak yang dijadikan sarana untuk mengemis di jalan protokol.
 
"Kalau ada KPAI juga dapat melakukan laporan ke dinas atau pihak kepolisian, intinya di Bekasi tidak boleh ada ekploitasi anak, apalagi untuk meminta minta, jangan juga jadi wacana saja, kalau ada kita siap lakukan tindakan," tegasnya.
 
Sebelumnya, Sekda Kota Bekasi Rayendera Sumarmaji mengatakan bahwa di 2018, Kota Bekasi menargetkan bebas dari anak jalanan. Hal ini sejalan dengan rencana Kota Bekasi menjadi kawasan investasi yang ramah investor.
 
"Harapanya di 2018, di Bekasi bebas anak jalanan meskipun itu di jalan protokol, makanya Dinsos punya tugas melakukan pembinaan dan aksi serta sosialiasi program ini," kata Rayendera.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1438 Kali
Berita Terkait

0 Comments