Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/03/2016 11:00 WIB

Rahmat Effendi Kembali Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi Masa Bhakti 2016-2021

Rahmat Effendi Kembali Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi Masa Bhakti 2016 2021
Rahmat Effendi Kembali Pimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi Masa Bhakti 2016 2021
CIPAYUNG_DAKTACOM: Dr.Rahmat Effendi yang menjabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi 2011-2016, pada Senin (28/3) dalam Muscab gerakan Pramuka Kota Bekasi di cipayung Kabupten Bogor kembali terpilih untuk memimpin Gerakan Pramuka Kota Bekasi Periode 2016-2021.
 
Muscab yang sebelumnya mengagendakan pemilihan dengan 3 calon yang akan bertarung dalam pemilihan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi ini mengerucut menjadi 1 calon yang kemudian ditetapkan secara aklamasi menetapkan kembali Dr.Rahmat Effendi menjadi Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi periode 2016-2021.
 
2 Calon lainnya adalah Ronny Hermawan dan Kak Abdillah Hamka. Ronny Hermawan sampai dengan waktu yang telah ditetapkan tidak hadir dan belum menyerahkan surat pernyataan kesediaan dicalonkan sebagai Ka.Kwarcab,sedangkan Abdillah Hamka tidak bersedia untuk dicalonkan.
 
Ketua Panitia Muscab Kota Bekasi Sanim Ahmadi M.Pd mengatakan bahwa sesuai AD/ART bahwa apabila hanya ada satu calon maka seketika itu juga langsung di tetapkan sebagai ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bekasi yang baru.
 
Sebelumnya dalam laporan pertanggungjawabannya ,Dr.Rahmat Effendi selaku Kak Kwarcab Kota Bekasi mengatakan meski adanya kekurangan dirinya berharap dapat diperbaiki di masa yang akan datang oleh pengurus yang akan dipilih nanti.
 
Beberapa prestasi yang diantaranya kwarcab tergiat pertama wilayah dua Jawa Barat, peningkatan anggaran hibah dan opini Wajar Tanpa Pengecualian WTP, tuan rumah kegiatan Pramuka tingkat Nasional dan daerah, dan tentunya penerimaan Lencana Melati dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di tahun 2015.
 
”Saya berharap di kepengurusan mendatang harus lebih baik lagi, prestasi yang ada harus terus ditingkatkan dan tentunya kebersamaan dan napas gerakan pramuka terus dikembangkan di Kota Bekasi, dan saya ucapkan terima kasih kepada Pengurus Masa Bhakti 2011-2016 yang telah bersama-sama memajukan gerakan Pramuka Kota Bekasi” papar Rahmat Effendi.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3240 Kali
Berita Terkait

0 Comments