Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/03/2016 17:06 WIB

Stok Blanko Akta kelahiran di kabupaten Bekasi Cukup

Ilustrasi Akta kelahiran
Ilustrasi Akta kelahiran
CIKARANG_DAKTACOM: Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi memastikan stok blanko akte kelahiran masih aman hingga akhir tahun setelah diberikan bantuan sebanyak 140 ribu blanko dari pemerintah pusat .
 
Kepala Bidang Catatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Bambang Budi Raharjo mengatakan pada Senin (28/3) bahwa untuk persedian blanko akte kelahiran masih aman hingga akhir tahun. 
 
"Setelah di tahun sebelumnya sempat terkendala karena kekurangan blanko akibat banyaknya pemohon akte kelahiran," ujarnya.
 
Menurutnya, bantuan blanko itu berupa kutipan dan register dianggarkan melalui pemerintah pusat, pihaknya hanya menerima saja blanko tersebut.
 
Kondisi membludaknya pemohon akte kelahiran diakui Bambang kerap terjadi saat pertengahan tahun, pada saat pendaftaran anak sekolah
 
Setiap hari, pihaknya melayani sebanyak 200-300 pemohon yang mengurus akte kelahiran.
 
Meski jumlahnya banyak, namun Disdukcapil tidak mencapai target dalam memenuhi pencapaian pembuatan akte kelahiran yang ditargetkan oleh pemerintah pusat. 
 
Oleh sebab itu pihaknya berencana melakukan jemput bola ke sekolah dan panti asuhan untuk memberikan pelayanan akte kelahiran.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2388 Kali
Berita Terkait

0 Comments