Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/03/2016 16:30 WIB

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Masih Kurang Peralatan

pemadam kebakaran kab bks
pemadam kebakaran kab bks
CIKARANG_DAKTACOM: Alat perlindungan diri personil Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi diakui masih sangat minim sehingga akan dianggarkan melalui APBD 2016.
 
Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Titin Komariah mengatakan pada Senin (28/3) bahwa dinasnya baru dibentuk 2 tahun lalu sehingga masih banyak fasilitas yang kurang.
 
Salah satu fasilitas dan kelengkapan yang kurang itu diantaranya, alat perlindungan diri bagi personil dalam menghadapi kebakaran, seperti jaket tahan api, masker dan helm.
 
Belum lengkapnya alat yang dimiliki menjadi kendala dalam menjalankan proses pemadaman api dalam setiap kali terjadi kebakaran, untuk itu, alat tersebut akan dilengkapi di tahun ini
 
Persoalan fasilitas yang masih perlu ditambah menurut Titin adalah mobil pemadam yang baru berjumlah 15 unit, padahal setiap kecamatan harus memiliki minimal 1 mobil pemadam kebakaran.
 
Pos pemadam kebakaran juga baru ada di 5 titik, padahal hal ini perlu ditambah untuk mempercepat armada ke lokasi kebakaran.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2853 Kali
Berita Terkait

0 Comments