Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/03/2016 10:00 WIB

Dinkes Kota Bekasi: Pengidap DBD dan ISPA Meningkat

Gedung Baru RSUD kota Bekasi
Gedung Baru RSUD kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat angka penderita DBD dan ISPA terus meningkat selama tiga bulan terahir.
 
"Saat ini yang paling banyak penderita DBD angkanya mencapai 1100 orang dengan penderita yang meninggal mencapai 17 orang, terbanyak di Kecamatan Mustika Jaya yang mencapai tiga orang meninggal dan penyakit terbanyak kedua adalah ISPA," tutur Kepala Bidang Penanggulangan Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tetty Manurung, Senin (28/3).
 
Tingginya pengidap ISPA ini diduga merupakan akibat dari letak wilayah Kota Bekasi yang berbatasan dengan Ibukota dan pusat industri Cikarang. Karena itu Masyarakat di himbau agar menjaga kebersihan lingkungan.
 
"Kalau pengidap DBD mereka bisa saja terjangkit saat berada di luar wilayah Kota bekasi, tapi kalo ISPA ini jelas karena banyak pabrik dan jumlah kendaraan yang banyak, intinya kita harus peduli untuk Kebersihan lingkungan," tambahnya.
 
Sementara Lembaga Swadaya Masyarakat Forkorindo menilai dengan banyaknya angka kematian akibat DBD dan pertumbuhan jumlah penderita ISPA, Dinas Kesehatan adalah lembaga yang paling Bertanggung jawab. 
 
"Harusnya Dinkes lebih giat lagi sosialiasinya kepada masyarakat, dana yang sudah ada harap dipakai, jangan hanya bisa ngganggarin saja tapi kondisi di lapangan tidak teratasi, dana foging kemana," kata ketua Forkorindo Herman M.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1992 Kali
Berita Terkait

0 Comments