Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/03/2016 09:00 WIB

Ribuan Kader Hadiri Deklarasi Korwil FBR Se-Jabodetabek di Bekasi

Deklarasi Korwil FBR se Jabodetabek
Deklarasi Korwil FBR se Jabodetabek
BEKASI_DAKTACOM: Ribuan Kader Forum Betawi Rempug (FBR) Se-Jabodetabek, Ahad (27/3) menghadiri Deklarasi Koordinator Wilayah (Korwil) FBR, bertempat di gedung Graha Girsang perumahan Pondok Mitra Lestari, Jatisih, Kota Bekasi.
 
Acara ini dihadiri sejumlah tamu penting FBR  seperti Ketua umum FBR se Jabodetabek KH.Luthfi Hakim,MA, Panglima FBR se-Jabodetabek Syahrul Gozali,Dedengkot FBR se Jabodetabek, para ketua Korwil FBR se Jabodetabek dan Walikota Bekasi, Rahmat Efendi serta unsur Muspida.
 
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan semoga FBR kedepannya bisa lebih baik lagi.  Berorganisasi dengan baik serta mampu melahirkan calon penerus pemimpin bangsa anak Betawi serta timbulnya kesadaran dari kelompok intelektual untuk membangun kotanya masing-masing.
 
"Saya berharap, FBR bisa menjadi sarana dan wadah untuk mengangkat harkat dan martabat anak Betawi di Kota Bekasi," ungkap Rahmat Effendi.
 
Lebih lanjut Walikota mengatakan bahwa masyarakat Betawi Sebagai penduduk Asli Jakarta dan Kota Bekasi tidak melupakan sejarah dan terus membangun kesejahteraannya dari berbagai bidang.  
 
Ia pun menaruh perhatian pada bidang usaha perdagangan dan industri, serta pelestarian budayanya yang dilakukan anak-anak Betawi.
 
"Pada kenyataannya, masyarakat Betawi asli Bekasi berangsur-angsur mulai berkurang, serta budaya Bekasi terlupakan. Pasalnya, kehidupan sosial masyarakat Kota Bekasi saat ini telah berubah menjadi Kota Metropolitan dan suksesnya pembangunan yang pesat. Saya benar- benar berharap kepada warga asli Betawi, agar tidak melupakan sejarah Bekasi," kata Pepen sapaan akrap pria  kelahiran Bekasi ini
 
Ditempat  yang sama, Ketua Umum FBR KH.Lutfi Hakim menyampaikan,  generasi muda  lainnya dalam ormas FBR ini masih memiliki etos kerja  dan pendidikan yang layak dan berusaha mendapatkan pekerjaan di perusahaan atau intansi pemerintahan.
 
“Untuk kedepannya, FBR Akan semaki n kuat dan kompak . Dan siap menjadi mitra Pemerintah Kota Bekasi . dan membina hubungan persaudaraan antara suku dan umat lainnya, dalam FBR terus bersatu,” bebernya.
 
Ketua  Korwil  FBR Kota Bekasi, Novel Said menjelaskan, Tujuan utama FBR ini selain membina hubungan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan upaya pemberdayaan masyarakatr demi tercapainya kesejahteraan warga Betawi asli Bekasi. Dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Betawi melalui pendidikan dan pelatihan, serta penyalurtan kerja.
 
“Maka dari itu, hari ini kita seklaigus melantik Korwil FBR dengan tema ‘ Membentuk  kader yang militan, intelek, kreatif dan generatif menuju kepemimpinan’. Serta dapat meningkatkan peranan masyarakat Betawai dalam aspek kehidupan, serta dapat melestarikan, mengembangkan seni budaya asli  Bekasi.” pungkasnya.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 5300 Kali
Berita Terkait

0 Comments