Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/04/2015 13:57 WIB

Lahan TPU Masih Cukup Untuk 10 Tahun ke Depan

Pemakaman umu di Jakamulya Bekasi
Pemakaman umu di Jakamulya Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum (DP3JU) Kota Bekasi Pastikan tiga area  pemakaman di Bekasi masih cukup untuk pemakaman  2 hingga 10 tahun kedepan.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas pertamana pemakaman dan penerangan jalan umum Kota Bekasi Karto saat ditemui disela rapat pencanangan pembuatan biopori di Humas Pemkot Bekasi, Kamis (2/4/15).

Dikatakan, tiga area pemakaman yang saat ini dipergunakan diantaranya TPU perwira seluas 12 ha ,TpU Padurenan 3000 M, yang sudah efektif digunakan, dan di TPU Jatisari seluas 12 ha.

"Luas lahan tersebut dirasa masih  sangat cukup." kata Karto.

Tahun 2015 bidang pemakaman mendapatkan anggaran Rp 2,5 miliar untuk perbaikan, pengurukan, biaya perawatan, dan pembuatan jalan menuru TPU sebanyak Rp 500 juta.

Dijelaskan, kewajiban pengembang perumahan dan apartemen menurut Karto, untuk memberikan 2 persen lahan dari luasan yang terbangun sudah di alokasihan lahan khusus di daerah sumur Batu meskipun saat ini belum dapat digunakan .

"Untuk mengurus lahan TPU, DP3JU hanya memiliki 5 orang staf PNs dan 10 orang kuli gali yang masih status magang." ungkapnya.

Karto mengakui belum dapat memberikan honor bagi 10 penggali kubur dikarnakan minimnya anggaran yang ada, mereka hanya menerima dari warga yang memakamkan kelaurga.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2475 Kali
Berita Terkait

0 Comments