Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/03/2016 13:49 WIB

Presiden Nielsen: Pertumbuhan Pengguna Smartphone Ubah Pasar Konsumsi

Marketing dan Media Summit 2016 yang digelar Nielsen Indonesia
Marketing dan Media Summit 2016 yang digelar Nielsen Indonesia

JAKARTA_DAKTACOM: Dalam acara Marketing dan Media Summit 2016, Rabu (23/2) yang digelar Nielsen Indonesia,  Steve Hasker selaku Global President menyatakan bahwa pertumbuhan pengguna smartphone merubah gaya konsumsi masyarakat.

Dalam data yang dipaparkan Hasker, pertumbuhan pengguna Smartphone dan konsumsi media di Indonesia perlahan tapi pasti terus melebihi konsumen di Amerika Serikat.

"Dapat dibayangkan,  di Amerika saja, waktu yang dihabiskan oleh pengguna gadget sebanding dengan waktu mereka bekerja," paparnya kepada hadirin.

Hasker menambahkan, seiring dengan pertumbuhan konsumsi gadget, ragam media pun terus bermunculan dengan berbagai keanekaragaman dan keunikannya masing-masing.

"Hal ini tentu menjadi tantangan bagi tenaga pemasaran untuk dapat memasarkan produknya secara tepat dan efisiensi, mengingat persaingan yang sangat ketat," jelasnya.

Oleh karena itu, untuk membantu media dan tenaga pemasaran dalam melakukan analisa pasar yang berbasis data akurat, Nielsen meluncurkan produk terbarunya berupa Digital Ads Rating Aplication.

Diharapkan dengan menggunakan aplikasi ini, tenaga pemasaran dapat menyusun strategi penjualan yang dapat memberi revenue besar kepada perusahaan karena dapat tepat menyasar pasar yang diinginkan.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Azeza Ibrahim
- Dilihat 2428 Kali
Berita Terkait

0 Comments