Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/03/2016 12:00 WIB

Bojongmangu Berpotensi Jadi TPAS Baru Kabupaten Bekasi

TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi
TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi
 
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi masih melakukan kajian terhadap wacana pembuatan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di kecamatan Bojongmangu.
 
Kepala Bidang Kebersihan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto mengatakan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir Sampah memang akan dilakukan di beberapa titik, diantaranya selatan, utara, barat dan utara.
 
"Untuk di selatan, ada wacana membuat TPA di Bojongmangu, tetapi itupun masih dilakukan kajian oleh Bappeda dan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman," ujarnya.
 
Menurutnya, pembuatan tempat pembuangan sampah di Bojongmangu memenuhi aspek dari segi geografis dan geologis tanah, karena disana mengandung tanah liat, sehingga sampah tidak meresap ke dalam tanah
 
Dodi menambahkan, pembuatan TPA baru itu juga dikarenakan makin sempitnya lahan di TPA Burangkeng sehingga tidak bisa menampung sampah.
 
Untuk Burangkeng, diakui Dodi sudah ada bantuan dari Kementerian ESDM untuk membuat pabrik pengelolaan sampah dengan sistem 3 R, hal ini berpengaruh pada kapasitas sampah di TPA yang akan berkurang, saat ini tinggal menunggu penandatangan kerjasamanya saja.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2549 Kali
Berita Terkait

0 Comments