Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 20/03/2016 17:00 WIB

KH. Hasyim Muzadi: Narkoba 100 Kali lebih kejam dari Terorisme

KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi prihatin dan geram terhadap para penggerak Narkoba yang tiap hari kian menjadi-jadi di negeri ini. 
 
Untuk itu, mantan Ketum Tanfidziyah PB NU tersebut melakukan kunjungan ke berbagai stakeholder, aalah satunya ke Kementerian Agama.
 
Kiai Hasyim diterima Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Ruang Kerja Menag, Gedung Kemenag Jalan MH Thamrin No. 6 Jakarta, Jum’at (18/03) sore. 
 
Dalam silaturahim tersebut, Kiai Hasyim mengungkapkan kegerahan dan kegeramannya terhadap dua terorisme; terorisme keras dan terorisme lunak (soft terorism)
 
“Ada dua teror, pertama teroris keras, yakni yang mengembom dan dan meledakkan diri sendiri. Kedua, teroris lunak (soft terorism) yang tak lain dan tak bukan adalah narkoba. Narkoba 100 kali lebih kejam dan jahat daripada teroris keras,” Kiai Hasyim mengawali pembicaraan dengan Menag.
 
Kiai Hasyim menambahkan, jika teroris ada sekitar 99 teror dan 1.065 teroris yang ditangkap dan diidentifikasi, maka korban narkoba hingga saat ini, tercatat 5,8 juta orang dengan jumlah 40 orang tiap hari meninggal dunia secara menyedihkan.
 
“Teroris membunuh orang. Namun Narkoba membunuh kehidupan orang yang masih hidup. Narkoba membungkus kematian dengan kenikmatan, membuat orang ketagihan dan jika tidak mampu membeli, maka akan membunuh dengan cara yang mengerikan” imbuh Kiai Hasyim.
 
Kiai Hasyim melihat, mayoritas masyarakat yang terjebak Narkoba, kini, adalah masyarakat miskin. 
 
“Awalnya gratis, lalu jika sudah ketagihan, harus beli, jika tidak mampu, maka harus jadi agen dan begitu terus. Ini harus segera dihentikan,” lanjut Kiai Hasyim yang menyatakan, bahwa mayoritas gembong narkoba, tidak mengkonsumsi obat terlarang tersebut.
Editor :
Sumber : kemenag.go.id
- Dilihat 1489 Kali
Berita Terkait

0 Comments