Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/03/2016 10:15 WIB

Kemkominfo Siap Buatkan APlikasi Online untuk Transportasi Reguler

Demo Tolak Transportasi berbasis Online
Demo Tolak Transportasi berbasis Online
JAKARTA_DAKTACOM: Menkominfo, Rudiantara mengatakan pihaknya akan membantu penyediaan layanan online untuk jasa transportasi reguler.
 
"Terkait tuntutan untuk menghapuskan transportasi berbasis online, itu kewenangan dari Kemenhub, namun jika para perusahaan angkutan umum reguler menginginkan sistem aplikasi serupa, kami siap membantu," ujarnya pada Selasa (15/3).
 
Rudi berpendapat transportasi berbasis online sangat diminati masyarakat karena kemudahan akses, pelayanan lebih nyaman, dan harga yang terjangkau.
 
"Intinya kan masyarakat menginginkan angkutan umum yang nyaman dan harganya murah. Nah ini nanti kita harus carikan solusinya bersama perusahaan angkutan umum lainnya. Semua pasti bisa dibicarakan, nanti ketemu solusinya," harapnya.
 
Seperti diketahui bahwa pada Senin kemarin sekitar 2000 sopir angkutan umum melakukan aksi unjuk rasa menuntut penghapusan transportasi massal berbasis online di depan Gedung Balaikota.
 
Mereka mengatakan sejak adanya transportasi berbasis online tersebu membuat pendapatan mereka merosot drastis hingga 60% dari biasanya. Selain itu mereka juga menuntut penghapusan pembatasan usia angkutan umum selama 15 tahun.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2005 Kali
Berita Terkait

0 Comments