Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/03/2016 12:15 WIB

Israel Tolak Izin ‘Over Flight’, Menlu Tetap Lantik Konsul Kehormatan RI Palestina di Amman

Pelantikan kosul kehormatan RI Palestina di Amman
Pelantikan kosul kehormatan RI Palestina di Amman
AMMAN_DAKTACOM: Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi telah melantik Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina, Maha Abu-Shusheh, yang berkedudukan di Ramallah, di Amman, Yordania, Ahad (13/3).
 
Upacara pelantikan yang dilaksanakan di KBRI Amman itu dihadiri oleh Menlu Palestina Dr. Riyad al-Maliki, para Duta Besar negara-negara ASEAN dan OKI di Amman, Ketua Komisi I DPR-RI Mahfudz Siddiq, Duta Besar RI untuk Yordania Teguh Wardoyo, serta para tokoh dan pejabat pemerintahan Palestina dan Yordania.
 
Pelantikan di KBRI Amman itu terpaksa dilakukan karena beberapa saat menjelang keberangkatan Menlu Retmo beserta delegasi menuju Ramallah, Palestina, Israel tidak memberikan izin over flight bagi helikopter angkatan udara Yordan yang akan membawa Menlu.
 
Tidak diberikannya izin over flight tersebut tidak menyurutkan determinasi Indonesia untuk melantik Konsulat Kehormatan RI di Ramallah. Dengan pengaturan yang sangat cepat maka pelantikan dapat dilakukan di Amman dengan lancar.
 
Dalam sambutannya Menlu RI Retno Marsudi mengatakan, bahwa pelantikan dan pembukaan kantor Konsul Kehormatan di Ramallah merupakan bukti nyata dukungan Indonesia terhadap Palestina.
 
“Dukungan Indonesia kepada perjuangan rakyat Palestina tidak pernah padam dan pada hari ini kita maju satu langkah lagi dengan pelantikan Konsul Kehormatan RI di Ramallah” ujar Menlu Retno.
 
Menurut Menlu, selama ini baik secara politis maupun melalui bantuan pembangunan dan penguatan kapasitas, dukungan konkrit bagi penyelesaian isu Palestina terus ditunjukan oleh Indonesia.
Editor :
Sumber : setkab.go.id
- Dilihat 1503 Kali
Berita Terkait

0 Comments