Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/03/2015 11:41 WIB

Di Binjai Gas 3kg Langka

Sumatra Utara_Daktacom: Kelangkaan pasokan gas tiga kilogram terjadi di wilayah Sumatra Utara, Binjai, Minggu (8/3/15), walaupun Pertamina sudah menggelar operasi pasar untuk mengatasi kelangkaan tersebut, warga masih kesulitan membeli gas itu. 
 
Tak sedikit warga yang masih menggunakan gas tiga kilogram, mereka rela antri berjam-jam di pangkalan yang menjual gas. Tapi, hampir semua pangkalan juga kehabisan stok.
 
Beredar kabar bahwa tak lama lagi akan ada truk Pertamina yang datang membawa stok gas. Tapi setelah ditunggu berjam-jam, truk itu tak kujung datang. 
 
Harapan warga Binjai, pemerintah mau serius dalam menangani masalah ini, supaya mereka dapat terus hidup dengan tenang, tidak merasa cemas memikirkan dengan apa mereka akan masak makanan.
 
Di sisi lain, pihak Pertamina membantah bahwa mereka mengurangi pasokan gas untuk sejumlah wilayah di Sumatera Utara. Humas Pertamina, UPMS Satu Medan, Bastro Galih mengatakan, bahwa saat ini pasokan gas tiga kilogram masih normal. Bahkan Pertamina Siap melakukan operasi pasar atau menambah pasokan jika ada jumlah permintaan yang meningkat. 
 
Salah satu wilayah yang mengalami krisis gas tiga kilogram ini adalah Kelurahan Rambung Timur, Binjai. Warga memenuhi pangkalan dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah mereka, demi bisa dapat stok gas tiga kilogram.    
 
Sumber: Viva     
Editor :
- Dilihat 884 Kali
Berita Terkait

0 Comments