Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 12/03/2016 15:31 WIB

Hanya Buka Stand di Mall, Teman Ahok Dinilai Tak Rangkul Masyarakat Bawah

Booth Teman Ahok di salah satu mall
Booth Teman Ahok di salah satu mall
JAKARTA_DAKTACOM: Politisi Partai Gerindra, Biem Benyamin memperingatkan Ahok mengenai sulitnya memenangi Pilkada melalui jalur independent.
 
Meskipun saat ini Ahok merasa jumawa dengan dukungan warga dan simpatisan Teman Ahok, namun menurut Biem, pada saat nanti ia kembali terpilih, maka akan sangat sulit mengeluarkan kebijakan tanpa dukungan politik di DPRD. 
 
"Pemerintahan itu kan ada eksekutif dan legislatif, saya rasa nanti akan sulit," ujarnya pada Sabtu (12/3).
 
Biem yang juga sempat maju pada Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu sebagai cawagub melalui jalur independent, juga mengkritik pergerakan Teman Ahok yang hanya mengumpulkan dukungan warga di tiap mall dan pusat perbelanjaan.
 
"Ini juga sebagai kritik kepada Teman Ahok, kenapa mereka mengumpulkan KTP cuma di mall, kenapa nggak ke pasar tradisional? Seakan-akan mereka hanya merangkul kalangan kelas menengah ke atas, tidak ke lapisan masyarakat di bawah," paparnya.
 
Menjelang Pilgub DKI Jakarta pada 2017 mendatang, Gubernur DKI Jakarta, Basuki TP atau Ahok menyatakan akan tetap maju melalui jalur independent.
 
Hal ini dinilai mengejutkan karena sebelumnya terdapat sejumlah parpol yang menyatakan siap mendukungnya kembali maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1611 Kali
Berita Terkait

0 Comments