Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/03/2016 14:45 WIB

APTB Dilarang Masuk Jakarta, Penumpang Mengeluh

Bus APTB
Bus APTB
JAKARTA_DAKTACOM: Sejumlah masyarakat mengeluhkan penghentian operasi armada bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) di wilayah Jakarta.
 
Salah seorang pengguna APTB bernama Jaja Kusnandar kepada Dakta pada Senin (7/3) mengaku kebingungan karena tidak ada lagi armada APTB yang biasa langsung ia naiki jurusan Grogol-Cibinong.
 
"Ini biasanya saya dari Cibinong turun di Slipi, kok sekarang saya diturunin di Cawang? Dan nggak ada pemberitahuan dulu jadi kita bingung," ujarnya.
 
Jaja mengatakan hal ini akan merugikan masyarakat dan tidak efektif karena mereka harus transit terlebih dahulu di halte-halte perbatasan.
 
"Kalo begini sebenarnya tidak efektif ya, kan kita nunggu lagi Transjakarta, terus juga ini jadi numpuk penumpang ada yang dari Bekasi juga disini semuanya," ungkap Jaja.
 
Sejak hari Sabtu lalu memang telah ada beberapa armada APTB yg tidak lagi memasuki wilayah ibukota Jakarta.
 
Namun pada hari ini Pemprov DKI Jakarta secara resmi melarang seluruh armada APTB untuk beroperasi karena masalah administrasi perizinan. 
 
Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta telah memberikan dua opsi bagi APTB yakni opsi pertama, APTB boleh masuk ke Jakarta namun harus menggunakan trayek busway tanpa memungut tarif tambahan kepada masyarakat. 
 
Opsi kedua, APTB tak boleh masuk Jakarta dan hanya berfungsi sebagai pengumpan untuk bus-bus Trans Jakarta saja.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2348 Kali
Berita Terkait

0 Comments