Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2015 16:42 WIB

Tarif Commuterline Naik Berdasarkan Sistem Kilometer

Penumpang KA di stasiun Bekasi  demo beberapa waktu lalu
Penumpang KA di stasiun Bekasi demo beberapa waktu lalu

BEKASI_DAKTACOM: PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memberlakukan perubahan tarif angkutan commuterline. Ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan dan mengatasi kemacetan.

Dijelaskan Kepala Stasiun Bekasi, Rohman, untuk saat ini perhitungan dengan sistem kilometer. "Untuk 25 kilometer pertama sebesar Rp. 2000, untuk 10 kilometer selanjutnya konsumen akan dikenakan biaya tambahan senilai seribu rupiah," jelas Rohman saat ditemui di Stasiun Bekasi.

Pemberlakuan tarif baru dari stasiun Kota - Bekasi ataupun sebaliknya menjadi lebih murah dari tarif sebelumnya. "Jadi, dari Bekasi ke kota dikenakan biaya 3000 rupiah, lebih murah lima ratus rupiah dari tarif sebelumnya," kata Rohman.

"Selain perubahan tarif progresif ini juga ada penambahan jumlah perjalanan sebanyak 21 jadwal perjalanan, dari 132 menjadi 153 perjalanan." Imbuh Rohman.

Salah satu penumpang, Tika (32), menuturkan dengan adanya perubahan tarif progresif untuk commuterline ini diakui jauh lebih murah daripada angkutan umum lainya. "Kereta commuterline itu bagaimanapun jauh lebih murah, hanya saja kalau bisa gangguan seperti keterlambatan nggak ada lagi," terang wanita yang bekerja di Jakarta Kota itu.***
 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2499 Kali
Berita Terkait

0 Comments