Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/03/2016 13:37 WIB

Polda Metro: Kulit Kabel Sudah lama ada di Gorong-gorong

Bungkus Kabel di Gorong gorong Kota Jakarta
Bungkus Kabel di Gorong gorong Kota Jakarta
JAKARTA_DAKTACOM: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian menduga sampah kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di wilayah Jakarta Pusat adalah akibat bongkaran jalur sebelumnya.
 
"Kemungkinan sampah kulit kabel tersebut adalah hasil dari pembongkaran jalur sebelumnya, jadi mereka hanya mengambil lapisan tembaga dan membentuk jalur baru di tempat lain krn mungkin sulit untuk membongkar semua kabel di area itu," jelasnya pada Jum'at (4/3)
 
Tito mengungkapkan dari hasil uji laboratorium ditemukan jika kulit-kulit kabel tersebut adalah barang lama sehingga besar kemungkinan sampah tersebut adalah hasil pekerjaan yang telah selesai namun tidak dibereskan.
 
"Kami masih terus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pihak-pihak terkait seperti PLN dan Telkom. Belum ada kepastian yang dapat saya sampaikan," tuturnya.
 
Seperti diketahui Dinas PU Tata Air DKI Jakarta telah menemukan tumpukan sampah kulit kabel di saluran air sekitar simpang Medan Merdeka yang menyebabkan kawasan Istana Negara tergenang air pada bulan lalu. 
 
Sejauh ini kumpulan sampah kulit kabel mencapai 17 truk sejak dibersihkan pada Senin lalu.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 774 Kali
Berita Terkait

0 Comments