Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/03/2016 10:25 WIB

Ahok Tampik Ungkit Soal Sabotase Saluran Air Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama  Courtesy Metrotvnewscom
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama Courtesy Metrotvnewscom
JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menampik anggapan adanya sabotase atas penemuan sampah kulit kabel di saluran air sekitar Istana Negara.
 
"Saya nggak mau nanggapin itu, nanti kalo saya bilang ada sabotase malah di-bully lagi," ujarnya kepada wartawan, Jum'at (4/3)
 
Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan hal tersebut sebelumnya pernah terjadi pada banjir besar dua tahun lalu hingga menyebabkan area Istana Negara tergenang.
 
"Dulu kan pernah kejadian tuh tahun 2014, nah sekarang ada laporan banjir lagi. Saya heran, kan drainase ke waduk pluit udah beres, pompa semuanya juga aktif. Makanya saya langsung perintahkan petugas Dinas PU untuk mengecek saluran air," ungkapnya.
 
Terkait siapa yang bertanggung jawab atas sampah kulit kabel tersebut, Ahok mengaku menyerahkan penyelidikannya pada pihak kepolisian.
 
"Saya nggak mau ambil pusing lah, itu urusan polisi. Yang penting kan sampahnya sudah diangkut dan nggak ada genangan air lagi," paparnya.
 
Pada bulan lalu seputar Jln Medan Merdeka Utara yang merupakan kawasan Ring 1 negara tergenang air degan ketinggian sekitar 25-30 cm sehingga membuat kemacetan parah. 
 
Setelah itu giliran Jln Medan Merdeka Selatan yang turut tergenang air, hal ini membuat Dinas PU DKI Jakarta melakukan pengecekan pada saluran air yg terdapat di dua kawasan tersebut dan ditemukan sampah kulit kabel dalam jumlah yang luar biasa banyak. Sejauh ini sudah sebanyak 17 truk yang berhasil mengangkut tumpukan kulit kabel di area tersebut..
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 569 Kali
Berita Terkait

0 Comments