Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/03/2016 09:13 WIB

Lomba Dayung Sambut HUT Kota Bekasi Ke 19 Berlangsung Meriah

Kepala BPBD Heri Ismiradi berikan hadiah juara III kategori pelajar kepada Tim Dayung Buana Giri SMA
Kepala BPBD Heri Ismiradi berikan hadiah juara III kategori pelajar kepada Tim Dayung Buana Giri SMA
BEKASI_DAKTACOM: Puluhan peserta dari 15 tim dayung antusias memeriahkan Lomba dayung dalam rangka HUT Kota Bekasi Ke-19, Kamis, (3/3). 15 tim mengikuti tahapan penyisihan hingga final yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) memilih Saluran Irigasi Jasa Tirta II atau biasa disebut Kalimalang menjadi tempat kegiatan even ini tepatnya di depan kampus Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi.
 
Dibagi dalam kategori umum dan pelajar, perlombaan dayung juga menjadi salah satu kegiatan menyambut HUT Kota Bekasi Ke-19 yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2016 mendatang.
 
Rupanya kegiatan ini menarik perhatian warga Kota Bekasi. Banyak diantara warga sengaja melihat lebih dekat lomba yang mengukur kekuatan fisik dan kecepatan serta kekompakan tim.
 
"Menarik sekali lomba diadakan di kalimalang. Seperti lomba saat HUT Kemerdekaan RI," ucap Sunandar warga Rawalumbu yang sengaja berhenti untuk melihat lomba dayung saat ia berkendara di jalan Chairil Anwar.
 
Setelah menjalani beberapa kali pertandingan yang cukup menguras tenaga ini, dari 15 tim, berhasil keluar sebagai juara 1 lomba dayung kategori Umum dari Tim Dayung PT Telkom Indonesia Cabang Kota Bekasi dan Juara 1 Pelajar dari SMA Bina Karya Mandiri.
 
Kepala BPLH Supandi Budiman dan Kepala BPBF Kota Bekasi Heri Ismiradi secara bergantian menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang.
 
Cukup menjadi perhatian pada lomba dayung kali ini adalah keikutsertaan satu tim dari pelajar Kabupaten Bekasi yakni SMA 1 Tambun. Tidak hanya ikut serta, mereka  pun berhasil menggondol juara III lomba dayung kategori pelajar.
 
Salah seorang siswa SMA 1 Tambun, Zaki (15) mengatakan tim dayungnya sengaja mengikuti even ini untuk mengukur hasil latihan tim mereka selama ini. Tim Dayung SMA 1 Tambun juga disebut Buana Giri.
 
"Hasil kita berlatih cukup baik dengan mendapatkan juara III. Mudah-mudahan menjadi pemacu kami lebih giat berlatih lagi dari segi fisik dan kekompakan," kata Zaki yang juga berdomisili di Tambun.
 
Berikut para pemenang Lomba Dayung HUT Kota Bekasi Ke-19:
 
Kategori Umum
Juara 1 Tim Dayung PT Telkom Indonesia Cabang Bekasi
Juara II Tim Dayung Tagana 1
Juara III Tim Dayung Gepala
 
Kategori Pelajar
Juara 1 Tim Dayung SMA Bina Karya Mandiri
Juara II Tim Dayung SMK Karya Bahana Mandiri
Juara III Tim Dayung Buana Giri SMA 1 Tambun Utara.
 
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1743 Kali
Berita Terkait

0 Comments