Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/03/2016 14:39 WIB

Menpora Usul Potong Gaji PNS Demi Sponsori Rio

Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi mengusulkan pemotongan gaji PNS di instansinya untuk melunasi kekurangan dana sponsorship dari pembalap F1 Rio Haryanto.
 
"Hal ini sudah saya bicarakan terlebih dahulu kepada seluruh jajaran deputi di Kemenpora dan ternyata mereka merespon positif untuk mendukung Rio Haryanto," ujarnya pada Kamis (3/3).
 
Namun Imam mengaku wacana pemotongan gaji ini tidak dipaksakan dan besarannya sesuai kemauan dari masing-masing individu yang memang memberikannya secara sukarela.
 
"Saya berharap hal ini akan menjadi contoh bagi organisasi lainnya sebagai dukungan terhadap prestasi anak bangsa yg berlaga dalam kancah internasional," jelasnya.
 
Seperti diketahui pembalap Indonesia, Rio Haryanto telah resmi menandatangani kontrak dengan Manor Racing Team untuk dapat berlaga di kancah Formula 1 musim ini.
 
Meskipun telah mendapatkan kepastian berlaga di ajang balap jet darat tersebut, Rio masih terkendala masalah dana sponsor.
 
Sejauh ini hanya PT Pertamina yang sanggup membiayai Rio untuk bertarung di ajang F1 dengan kucuran dana sebesar 5 juta euro dari total 15 juta euro yang ditargetkan oleh pihak penyelenggara.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 914 Kali
Berita Terkait

0 Comments