Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/03/2016 13:38 WIB

Ali Jaber: Orang Tua Harus Menjadi Teladan

Syekh Ali Jaber di Masjid Al Azhar Jakapermai Kota Bekasi
Syekh Ali Jaber di Masjid Al Azhar Jakapermai Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dalam pemaparannya pada acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan pengurus Jamiyyah SMP Islam Al Azhar 6 Jakapermai di Masjid Al Azhar, Kamis (3/3) syekh Ali Jaber menjelaskan orang tua harus dapat menjadi contoh kepada anak dalam memberi tauladan keseharian yang baik.
 
Kegiatan yang bertema "Fungsi Keluarga dalam Membentengi Pengaruh Negatif Medsos dan Membekali Anak dengan Akhlak Islami", syekh Ali Jaber menegaskan orang tua jangan sebatas hanya meminta anak untuk mengerjakan sesuatu seperti sholat atau membaca alquran tetapi justru orang tuanya sendiri asyik bermain dengan gadget.
 
"Orang tua agar dapat mendidik anak dengan ikhlas dan dapat memberi tauladan yang baik," pesannya.
 
Syekh Ali Jaber juga menegaskan, terkait bahaya negatif medsos, ke depan orang tua harus dapat membatasi anak-anak bermain dengan gadget.
 
Ia menjelaskan kalau makan, sholat atau bahkan tidur ada waktunya, orang tua harus dapat memberikan pengawasan dan batasan waktu anak bermain gadget.
 
Syekh Ali juga menambahkan, ke depan  pendidikan karakter kepada anak tidak hanya sebatas ritual ibadah tetapi akhlak bersosial juga dapat menjadi pleajaran penting bagi anak-anak. 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1962 Kali
Berita Terkait

0 Comments