Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/03/2016 11:56 WIB

Tokoh Betawi: Muslim Jakarta Jangan Golput

KH Cholil Ridwan
KH Cholil Ridwan
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua MUI bidang Sosial dan Budaya sekaligus tokoh Betawi, KH. Cholil Ridwan meminta agar umat islam tidak memilih untuk golput pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.
 
"Apabila umat islam menginginkan adanya pemimpin Jakarta dari kaum muslimin, maka seluruh umat islam harus turut berpartisipasi dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang," ujarnya pada Rabu (3/2).
 
Cholil memaparkan apabila golput dipilih oleh umat Islam maka berkonsekuensi menghambat terpilihnya tokoh Islam menjadi Gubernur DKI Jakarta.
 
"Saat ini di tengah keinginan kuat agar mencari pemimpin muslim di Jakarta, maka pilihan golput dapat menghambat kita dalam mendorong tokoh muslim sebagai Gubernur DKI Jakarta. Maka jangan golput," tegasnya.
 
Sebelumnya sejumlah ulama yang menamakan dirinya Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah diketuai oleh Habib Rizieq Syihab meluncurkan konvensi untuk mencari Gubernur Muslim di Jakarta.
 
Hal ini diakui oleh Habib Rizieq sebagai upaya politik mereka untuk mengusung pasangan Cagub-Cawagub Muslim dalam bertarung pada Pilgub DKI 2017 mendatang. 
 
Proses konvensi ini dimulai sejak 26 Februari-10 Maret mendatang yg meliputi pendaftaran, proses administrasi, pemeriksaan rekam jejak, fit and proper test, dan silaturahmi politis.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1536 Kali
Berita Terkait

0 Comments