Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/03/2016 10:48 WIB

Milad ke 13, INSISTS Berharap Segera Bangun Sekolah Tinggi

Milad INSISTS ke 13
Milad INSISTS ke 13
JAKARTA_DAKTACOM: Institute for The Studies of Islamic Thought and Civilizations (INSITS) dalam acara tasyakkur milad ke 13 di Gedong Joang, Selasa (1/3) berharap dapat segera membangun sekolah tinggi.
 
"Cita-cita membangun sekolah tinggi ini sudah lama diimpikan oleh para pendiri INSISTS, namun kita sadari hal ini bukan perkara mudah dan memerlukan perjuangan besar," ujar Adnin Armas selaku ketua Yayasan Bina Tamaddun Islam yang menaungi INSISTS.
 
Menurut Direktur Eksekutif INSISTS, Syamsudin Arief, sembari meniti jalan mewujudkan cita-cita tersebut, lembaga think-thank pemikiran Islam Indonesia ini akan tetap menggiatkan acara yang menumbuhkan semangat keilmuan di tengah masyarakat.
 
"Kita akan terus istiqomah menjalankan geliat intelektual lewat berbagai kegiatan, baik yang sifatnya rutin sebagaimana kajian dwimingguan atau yang sifatnya eksidentil," ujarnya kepada Dakta.
 
Sementara itu, putra pendiri pesantren Gontor yang juga salah satu pendiri INSISTS Hamid Fahmi Zarkasyi berharap agar di masa yang akan datang lembaga tersebut dapat terus mewarnai dunia pemikiran Islam baik di Indonesia maupun di Luar Negeri.
 
Dalam Milad ke 13 nya ini, INSITS mengusung tema "Mendidik, Menggugah dan Menggubah". acara ini turut dihadiri beberapa tokoh nasional seperti Ust. Bachtiar Nasir, Rektor Unisula Anis Malik Toha, dan Komisioner Komnas HAM Manager Nasution. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1418 Kali
Berita Terkait

0 Comments