Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/03/2016 09:46 WIB

Larang TV Tampilkan Banci, KPI Didukung Ratusan Organisasi dari GIB

GIB Dukung KPI lArang TV Tampilkan Banci
GIB Dukung KPI lArang TV Tampilkan Banci
BEKASI_DAKTACOM: Maklumat Komisi Penyiaran Indonesia yang melarang tampilan pria yang menyerupai wanita ataupun sebaliknya di layar kaca mendapat apresiasi dan dukungan dari Gerakan indonesia Beradab (GIB).
 
"Kita dari Gerakan Indonesia Beradab merasa perlu memberikan dukungan yang besar untuk kebijakan yang diinisiasi oleh KPI," ujar Rita Soebagio Sekjen Aliansi Cinta Keluarga (AILA) yang juga menjadi bagian dari GIB kepada Radio Dakta, Rabu (2/3).
 
Menurutnya, dukungan ini perlu ditampilkan mengingat peraturan KPI ini juga mendapat penolakan dari aktivis LGBT yang merasa tidak suka dengan regulasi ini.
 
Rita melihat bahwa sebagai warga negara yang peduli dengan masa depan tumbuh kembang anak-anak, sudah seharusnya masyarakat menunjukkan sikap yang tegas atas fenomena LGBT yang berkembang saat ini.
 
Pihak KPI sendiri pun menyatakan rasa terimakasihnya atas dukungan dan sokongan dari Gerakan Indonesia Beradab atas aturan yang mereka gulirkan.
 
“Ini merupakan support moral kepada kami untuk konsisten terhadap apa yang kami putuskan,” ujar Idy Muzayyad sebagaimana dilansir dari Hidayatullah.
 
"Jika kita berdiam diri, maka opini yang berkembang adalah bahwa perilaku lelaki yang meniru wanita adalah lumrah karena tidak ada yang berani melakukan koreksi," jelasnya.
 
Dirinya pun berharap agar aturan KPI ini didukung dan masyarakat turut mengawasi dan melaporkan siaran televisi yang masih membangkang.
 
GIB sendiri merupakan gabungan dari ratusan organisasi kemasyarakatan yang memiliki kepedulian terkait isu-isu faktual utamanya dalam persoalan pendidikan dan keluarga.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2609 Kali
Berita Terkait

0 Comments