Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2015 14:42 WIB

SMP Nurul Iman Bekasi Belum Siap UAN Secara Online

Tito Mustofa Kepala SMP Nurul Iman Yayasan Saung Tahfiz Saat Program Dakta Peduli Selasa (31/03/15)
Tito Mustofa Kepala SMP Nurul Iman Yayasan Saung Tahfiz Saat Program Dakta Peduli Selasa (31/03/15)
BEKASI_DAKTACOM: Belum semua sekolah siap untuk menyelenggarakan UAN 2015 melalui online, salah satunya, SMP Nurul Iman di Kp. Kobakrotan Rt 01 Rw 02, Ds. Sukamakmur, Kec. Sukakarya, Kabupaten Bekasi.
 
Hal itu disampaikan oleh Tito Mustofa, Kepala SMP Nurul Iman saat diwawancarai Dakta pada acara We Care We Share, Dakta Peduli, Selasa (31/03/15).
 
"Kebetulan di sini daerah perkampungan, dan anak-anak kami masih belum begitu mengenal sekali dengan komputer. Kalau keinginan kami bertahap dulu, jangan langsung sistem online karena khawatir anak-anak kami tidak bisa menggunakannya, karena kami masih berada di daerah terbelakang," ujar Mustofa.
 
Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Saung Tahfidz ini, termasuk sekolah yang berada di desa dan belum mempunyai peralatan komputer yang lengkap. 
 
Meskipun pelatan komputer tidak memadai disekolah tersebut, namun para siswa tetap optimis, bahkan saat mereka mengikuti try out di Kemendiknas Kabupaten Bekasi, hasilnya sangat di luar dugaan, para guru sempat merasa tak percaya jika siswanya memperoleh hasil nilai yang tak kecil. 
 
Para guru SMP Nurul Iman juga memberikan bimbel satu pelajaran setiap harinya, guna membentengi para siswa agar siap saat mengerjakan soal UAN.
 
"Setiap hari kami mengadakan bimbel, perhari satu pelajaran dan anak-anak benar-benar kami mantapkan dalam bimbel ini. Kami akan menekankan pemantapan pelajaran pada bimbel yang dilakukan setiap harinya. Semoga dengan cara ini anak-anak kami bisa siap menjalani UAN 2015," harapnya. 
Editor :
Sumber : Ulil Albab
- Dilihat 3000 Kali
Berita Terkait

0 Comments