Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/02/2016 15:07 WIB

Ini Pembelaan Politisi Golkar Soal Dugaan Gratifikasi Ade Komarudin

Anggota DPR RI Ade Komaruddin
Anggota DPR RI Ade Komaruddin
JAKARTA_DAKTACOM: Anggota F-Golkar, Ahmadi Noor Supit membantah kabar adanya gratifikasi yang melibatkan Ketua DPR, Ade Komaruddin.
 
"Tidak benar itu, pesawat yang digunakan oleh Akom itu pinjaman dari sebuah maskapai penerbangan, kebetulan Bambang Soesatyo juga menjadi komisaris di perusahaan tersebut" ujarnya pada Selasa (23/2).
 
ia pun menjelaskan definisi gratifikasi yang tidak dapat disematkan pada rekan sejawatnya di Dewan Perwakilan Rakyat
 
"Yang namanya menerima gratifikasi itu kalo menerima hadiah dengan menyalahgunakan jabatannya sebagai seorang pejabat publik, ini kan dia pakai pesawat cuma untuk keperluan pribadi," jelas Ahmadii.
 
Supit menduga aksi pelaporan ini sebagai kampanye hitam yang menyerang Akom karena dirinya akan maju sebagai Caketum Partai Golkar.
 
"Ya bisa saja karena dia maju jadi Calon Ketua Umum Golkar," ungkapnya
 
Sebelumnya, Lembaga Advokasi Kebijakan Publik melaporkan Ketua DPR, Ade Komaruddin kepada MKD atas dugaan gratifikasi pesawat pribadi.
 
Menurut penjelasan koordinator LAKP, M. Adnan mengatakan hal tersebut berdasarkan pada temuan sejumlah foto di media sosial yg menunjukkan Ade Komaruddin berada pada pesawat jet pribadi.
 
Namun Adnan mengakui tidak mempunyai bukti kuat untuk menunjukkan jika foto2 tersebut berkaitan dengan transaksi politik karena Akom mengajukan diri sebagai Caketum Partai Golkar.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2221 Kali
Berita Terkait

0 Comments