Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/11/-0001 00:00 WIB

Tarif Kereta Api Diatur Dengan Sistem Kilo Mater

Penumpang KA di stasiun Bekasi  demo beberapa waktu lalu
Penumpang KA di stasiun Bekasi demo beberapa waktu lalu

BEKASI_DAKTACOM: PT KAI Commuter Jabodetabek memberlakukan perubahan tarif angkutan commuterline. Ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan dan mengatasi kemacetan.

Dijelaskan Kepala Stasiun Bekasi, Rohman, untuk saat ini perhitungan dengan sistem kilo meter, " untuk 25 kilometer pertama sebesar Rp. 2000 , untuk 10 kilometer selanjutnya, konsumen akan dikenakan biaya tambahan senilai seribu rupiah. Jelas Rohman saat ditemui di Stasiun Bekasi.

Pemberlakuan tarif baru dari stasiun Kota - Bekasi ataupun sebaliknya menjadi lebih murah dari tarif sebelumnya. " Jadi, daro bekasi ke kota dikenakan biaya 3000 rupiah, lebih murah lima ratus rupiah dari tarif sebelumnya, " jelas  Rohman.

"  Selain perubahan tarif progresif ini juga ada penambahan jumlah perjalanan sebanyak 21 jadwal perjalanan, dari 132 menjadi 153 perjalanan. " Imbuh Rohman.

Salah satu penumpang menuturkan Tika (32) dengan adanya perubahan tarif progresif untuk commuterline ini diakui jauh lebih murah daripada angkutan umum lainya. " Kereta commuterline itu bagaimanapun jauh lebih murah, hanya saja kalau bisa gangguan seperti keterlabatan ga ada lagi, " terang Tika yang bekerja di Jakarta Kota.***
 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2306 Kali
Berita Terkait

0 Comments