Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2015 10:51 WIB

Penumpang KA Purwakarta-Senen Terkejut Tarif Naik 100 Persen

komuter Jabodetabek
komuter Jabodetabek

BEKASI_DAKTACOM: Pengguna commuter dari Purwakarta ke Senen Jakarta pusat dikejutkan dengan kenaikan tarif 100 persen.

"Tadinya tarif tiket perjalanan Purwakarta-Senen hanya Rp 3000, tapi pada Selasa (31/3/15), tiba-tiba naik menjadi Rp 6000, se kali jalan tanpa pemberitahuan" kata Ahmad Harahap, kepada dakta.com.

Dikatakan kenaikan itu sangat mengejutkan. Banyak penumpang khususnya dari Purwakarta-menuju Senen. Mereka terkejut karena tak tahu kalau ada kenaikan tarif yang sangat tinggi.

" Tak ada yang protes. Seolah penumpang sudah maklum gaya pemerintah menaikan tarif tanpa harus ada pemberitahuan. Sama halnya ketika BBM naik beberapa hari lalu" ujar Ahmad.

Menurutnya, diamnya masyarakat atas kenaikan tarif itu tak berarti setuju. Warga capek protes. "Protespun tak akan didengar, apalagi yang protes itu rakyat kecil" tambahnya.

Selain soal kenaikan tarif dadakan, penumpang juga dibuat bingung dengan kebijakan baru yang sejak 1 April, kereta api yang melayani Purwakarta- Senen tak lagi berhenti di stasiun Bekasi.

" Kalau mau ke kota Bekasi turunnya di Tambun. Karena kereta tak berhenti  di stuasiun Bekasi tapi langsung ke Senen.***

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2321 Kali
Berita Terkait

0 Comments