Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/02/2016 13:46 WIB

Survey: Elektabilitas Neneng Yasin Paling Tinggi

Neneng Hasanah Yasin 1
Neneng Hasanah Yasin 1

CIKARANG_DAKTACOM: Bupati Bekasi petahana Neneng Hasanah Yasin menempati posisi teratas elektabilitas dari 11 orang bakal calon Bupati yang disurvey oleh lembaga independen yang ditunjuk partai Demokrat Kabupaten Bekasi.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Taih Minarno ditemui di ruang fraksi Demokrat DPRD pada Selasa (16/2) mengatakan dari survey awal pada bulan Januari-Februari yang dilakukan oleh lembaga independen yang ditunjuk partainya untuk mengukur tingkat elektabilitas, Bupati petahana Neneng Yasin menempati posisi pertama dengan meraih angka 25 persen.

Disusul Sa'adudin 23%, Rieke Dyah Pitaloka 20%, Rohim Mintareja 19%, Obon Tabroni 5%, Meliana kadir 3%, Syamsul Fallah 2%, Daeng Muhammad 1%, Mustakim 1%, Munawar Fuad 0,5% dan H. Daris 0,5%.

Diakui Taih, survey ini merupakan barometer untuk menentukan arah koalisi kedepannya, selain itu menjelang pendaftaran pihaknya juga akan kembali melakukan survey untuk mengetahui bagaimana elektabiltas dari calon-calon lainnya.

Untuk partai, tingkat popularitas masih dipegang PDIP, disusul Gerindra, PKS, dan Demokrat. Sementara Golkar karena saat ini tengah dilanda konflik berada di posisi terbawah.


Terkait dengan posisi bupati petahana yang surveynya tinggi,  dan mengalahkan kadernya, menurut Taih hal itu wajar karena saat ini sedang menjabat dan kerap melakukan sosialisasi.

Hasil ini juga akan menjadi pertimbangan siapa yang akan digandeng dan dari partai mana yang akan mendampinginya untuk Pilkada mendatang.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4269 Kali
Berita Terkait

0 Comments