Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 01/04/2015 10:49 WIB
We Care We Share

Program Pengobatan Gratis Dakta Disambut Gembira Oleh Masyarakat Kobakrotan

Suhaeni 40 Warga Kp Kobak Rotan Peserta Pengobatan Gratis
Suhaeni 40 Warga Kp Kobak Rotan Peserta Pengobatan Gratis
BEKASI_DAKTACOM: We Care We Share merupakan salah satu rangkaian acara Milad Dakta yang ke 23 tahun. Acara ini di isi oleh program pengobatan gratis dan juga pembagian sembako kepada masyarakat Kp. Kobakrotan Rt 01 Rw 02, DS. Sukamakmur, Kec. Sukakarya, pada Selasa (31/03/15).
 
Beberapa keluhan disampaikan masyarakat yang ikut serta dalam pengobatan gratis ini kepada dokter yang telah disediakan oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang salah satunya adalah keluhan mengenai pernafasan.
 
"Nafas anak saya sering tersendat, kalau misalkan badan dia panas lalu keluar bentol-bentol merah, saya ngeri ngeliatnya," keluh ibu Suhaeni salah satu warga sekitar, yang ikut serta memanfaatkan program pengobatan gratis ini.
 
Suhaeni (40) mengatakan, anaknya yang bernama Muhammad Ibnu Dzaki (9) sering mengalami hal seperti ini, sesak dan badannya mengeluarkan bento-bentol merah. Jika penyakitnya itu sedang kambuh ia membawa anaknya berobat kepada mantri desa.
 
"Kalau anak saya cocoknya ke matri iyus. Soalnya di bawa kepuskesmas anak saya gak mau, jadi sekalinya minum obat dari mantri iyus alhamdulillah dia langsung cocok," ujarnya.  
 
Ia menambahkan, jika di bawa berobat ke puskesmas tidak diperiksa, hanya diberikan obat saja. 
 
"Penyakit asma kaya gini gak dibolehin minum es itu aja, dan kalau anak saya udah kecapekan pasti kumat, keluar bentol-bentol dan sesak, itu kalau badannya panas, tapi kalau badannya gak panas ya gak kambuh sakitnya," katanya.
 
Dokter ACT memberikan saran kepada Suhaeni, kalau ia harus memantau anaknya agar tidak sering minum es, karena akan berakibat kambuhnya sesak dan bentol-bentol pada anak Suhaeni. 
 
Dengan diberikannya saran seperti ini, Suhaeni merasa senang karena sudah diingatkan bahwa ia harus memantau minuman yang dikonsumsi anaknya, ia juga mengatakan bahwa ia sangat senang dan berterima kasih atas adanya program ini.
 
"Tentu saya sangat gembira sekali dan saya ucapkan terima kasih, apalagi kalau pihak-pihak dari donator dan penyelenggara acara mau adain acara seperti ini lagi," harapnya.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1901 Kali
Berita Terkait

0 Comments