Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/03/2015 20:02 WIB

Mahasiswa Unisma Bekasi Demo Tuntut Swasembada Pangan

Mahasiswa Unisma demo di depan kampus jalan Cut Mutia Kota Bekasi
Mahasiswa Unisma demo di depan kampus jalan Cut Mutia Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Puluhan mahasiswa FISIP Unisma Bekasi, pada Selasa (31/3/2015) melakukan aksi demonstrasi di depan kampus Unisma jalan Cut Mutia, Kota Bekasi. Dalam aksi kali ini mahasiswa menuntut terwujudnya swasembada pangan. Mahasiswa menilai ketahanan pangan di Indonesia, khususnya Kota Bekasi, belum menyentuh hingga masyarakat bawah.

"Indonesia sebagai negara agraris terbesar seharusnya mampu memasok kebutuhan pokok untuk warganya sendiri," kata koordinator aksi Darul Mutaqin, di sela-sela demo. Menurut Darul, rontoknya ekonomi Indonesia secara tiba-tiba beberapa tahun lalu mengakibatkan krisis berkepanjangan.

"Krisis tersebut menjadikan bangsa kita yang dahulu dikenal sebagai Macan Asia, terpaksa bergantung pada asing dan tergadai kedaulatan yang di dalamnya menentukan kebijakan ekonomi serta politik bangsa," ujar mahasiswa semester 6 Fakultas Ekonomi itu.

Selain menyoroti persoalan ketahanan pangan, dalam aksinya mahasiswa juga menuntut dicabutnya HAM untuk koruptor dan nasionalisasi aset yang dikuasai asing. Petugas kepolisian juga terpantau disiagakan mengamankan aksi tersebut.***

Reporter :
Editor :
- Dilihat 4070 Kali
Berita Terkait

0 Comments