Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/02/2016 09:30 WIB

Orasi Demo Honorer K2, Fahira Minta Jokowi Buka Hati

Demo Honorer K2
Demo Honorer K2

JAKARTA_DAKTACOM: Rabu (10/2) hingga Kamis (11/2) ribuan tenaga honorer K2 dari seluruh Indonesia menggelar demo nasional di depan Istana Negara.

Di antara ribuan tenaga honorer, hadir Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris yang turut memberikan orasi mendesak Presiden Jokowi untuk segera menuntaskan persoalan pengangkatan honorer K2 yang sudah berlarut-larut.

Dalam orasinya, Fahira mengatakan, DPD akan terus berjuang bersama tenaga honorer K2 hingga pemerintah membuka mata dan hatinya untuk mewujudkan tuntutan para tenaga honorer K2.

"Ini bukan sekedar soal pengakuan, ini lebih ke soal bagaimana negara ini punya nurani dan empati kepada orang-orang yang telah banyak menebar kebaikan kepada negeri ini,” ucap Fahira dalam orasinya di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/2).

Dalam orasinya, Fahira juga menyuarakan tuntutan honorer K2 yang meminta Presiden segera mengangkat  tenaga honorer K2 berdasarkan masa pengabdian serta usia dan dilakukan secara bertahap dari tahun 2016 sampai dengan paling lambat tahun 2018 atau sebelum pelaksanaan Pemilu 2019.

“Sebelum Pemilu 2019, persoalan honorer K2 ini harus selesai agar tidak lagi menjadi ‘dagangan’ politik. Untuk kepastian hukum pengangkatan honorer K2 yang memang masih belum ada, Presiden punya diskresi untuk memberi kepastian hukum dan ini dibolehkan sesuai Undang-Undang Administrasi Pemerintahan,” tukas Senator Asal Jakarta ini.

Editor :
Sumber : Rilis DPD
- Dilihat 2057 Kali
Berita Terkait

0 Comments